IMG_9913

Sejak masih kecil, ibu mengajarkan cara memasak. Setelah saya tumbuh dewasa memasak menjadi keseharian. Proses yang kompleks namun sistematis, terstruktur dan sekaligus kelembutan perasaan. Ketika memasak, kalkulasi bahan harus cermat (rasio), dan prosedur teknis perlu kedisiplinan (nilai). Lalu timbangan perasaan menyempurnakannya (seni). Maka tersajilah hidangan yang memiliki karakter cita rasa dan bermakna.

Memasak memberi inspirasi selama perjalanan hidup saya. Hidup adalah masakan. Maka kehidupan adalah proses yang perlu dikalkulasi, diperjuangkan, dan sekaligus dirasa.

Kini saya adalah sosiolog pada Universitas Airlangga, sekaligus praktisi bidang pelatihan sumberdaya manusia dan branding. Gelar akademik saya raih. Namun saya sering disebut sebagai ‘chef’ ketika memberi konsultasi, kuliah, seminar, dan pelatihan. Sebab saya selalu melibatkan rasio, nilai dan seni kedalam setiap aktivitas kehidupan. Saya didaulat sebagai -sang chef- bagi perubahan dan transformasi kehidupan.

Sang Chef

( Novri Susan )

 

About Me


Saya adalah sosiolog di Universitas Airlangga, sekaligus praktisi bidang pelatihan sumberdaya manusia dan branding. Gelar akademik saya raih. Namun saya sering disebut sebagai 'chef' ketika memberi konsultasi, kuliah, seminar, dan pelatihan. Sebab saya selalu melibatkan rasio, nilai dan seni kedalam setiap aktivitas kehidupan. Saya didaulat sebagai -sang chef- bagi perubahan dan transformasi kehidupan. (Sang Chef)

Facebook

Berlangganan di novrisusan.com

Subscribe to our email newsletter.